Home arrow Berita Utama arrow Sempat Dibotaki, Banci Ngaku AIDS, Pol PP Keder

Sempat Dibotaki, Banci Ngaku AIDS, Pol PP Keder E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 23 November 2012

PADANG, METRO-Operasi Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang yang dilakukan Jumat (23/11) dinihari, berhasil mengamankan seorang waria saat nangkring di depan Bank BRI, Jalan Sudirman. Tapi, saat ditangkap, waria ini mengaku mengidap penyakit berbahaya, HIV/AIDS.

Koordinator Provost Pol PP Padang, Alwi menyebutkan, penangkapan terhadap waria ini dilakukan, karena ada masyarakat yang menelpon kalau malam itu ada transaksi antara seseorang dengan seorang waria di pinggir jalan tersebut.

“Kita langsung bergerak. Memang benar, kami mendapati dia sedang menunggu pelanggan di pinggir jalan tersebut,” ujar Alwi.

Tanpa perlawanan berarti, waria yang berinisial A itu langsung dibawa ke Mako Pol PP untuk pemeriksaan. Sebelum diperiksa penyidik, waria ini diinapkan selama lebih dari enam jam di sel tahanan Pol PP, baru paginya dilakukan BAP.

“Ternyata, saat jalani pemeriksaan, dia mengaku sedang mengidap HIV/AIDS dengan memperlihatkan kartu diagnosa HIV-nya dari salah satu rumah sakit,” papar Alwi.

Penyidik Pol PP pun langsung kaget, karena A mengaku mengidap HIV. Sementara, sebelum diperiksa, waria ini sempat diplontos personel Pol PP Padang. “Mengetahui itu, kami langsung membebaskannya karena pertimbangan dari penyakit yang dideritanya,” ujar Alwi.

Ditambahkan Alwi, selama November 2012 ini, Pol PP sering melakukan operasi penertiban dengan menangkap sekitar 20 orang bencong (banci). “Kebanyakan dari mereka mengaku insaf setelah ditangkap, tapi masih ada juga yang melakukan aktivitas tersebut. Mungkin karena tuntutan ekonomi,” jelas Alwi.

Sementara, pelaku sendiri memilih bungkam dan tidak mau berkomentar sedikitpun mengenai penyakit yang dideritanya. Dia hanya menyebut, sudah menderita penyakit itu sejak dua tahun lalu. “Saya sudah mengidap HIV dua tahun lalu,” papar A. (g)

 

Comments  

 
0 #3 thomas 2013-02-25 11:13
meLACURKAN diri apakah TIDAK TERMASUK perbuatan MELANGGAR HUKUM...????
Quote
 
 
0 #2 andika 2012-12-22 11:29
Betul,mengundul i tnpa pututuan hakim slh ,andsa bsa di kenakan sangsI...............
Quote
 
 
+2 #1 Syaiful W. Harahap 2012-11-24 21:46
Menggunduli seseorang tanpa putusan hakim melalui sidang pegnadilan adalah perbuatan yang melawan hukum dan pelanggaran terhadap hak asasi manusia (HAM).
Quote
 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >
Komentar