Home arrow Metro Padang arrow Posko Relawan ”Michel Jadi”, Segera Difungsikan

Posko Relawan ”Michel Jadi”, Segera Difungsikan E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 26 July 2013

RATULANGI, METRO-Setiap pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Padang, jelas memunyai posko untuk menggerakan relawannya masing-masing. Begitu juga halnya dengan pasangan Mohammad Ichlas El (Michel) Qudsi-Januardi Sumka, sudah langsung menyulap sebuah rumah di Jalan Ratulangi No 7 Padang Barat, sebagai pusat kegiatan. Pasangan dengan tagline ”Michel Jadi” ini, langsung menyulap rumah yang awalnya sudah kusam catnya, dalam tiga hari langsung terlihat bersih dengan kombinasi warna biru dan putih. Dalam waktu dekat ini, bangunan yang tidak jauh dari pasar raya tersebut, akan difungsikan untuk tempat berkumpul dan bergeraknya relawan.

”Sekarang memang sedang dibenahi, Insya Allah dalam waktu dekat akan segera ditempati untuk pertemuan para relawan. Kami sudah melihat ke sana termasuk dalam penataannya bagaimana baiknya,” kata Michel, Rabu (24/7).

Namun, ada beberapa persiapan yang perlu dilengkapi lagi di antaranya meubelair, sehingga diharapkan dapat secepatnya dimanfaatkan. Menyoal memilih di lokasi itu, dia menanggapi, tempat dan posisi tentu berdasarkan pertimbangan lebih efektif untuk dijadikan titik pertemuan dan bergerak relawan dalam bersosialisasi ke masyarakat.

Michel menyampaikan, Posko Relawan ‘Michel Jadi’ tersebut punya nilai filosofis, awal masih suram tetapi dengan kerja keras berubah jadi bersih dan membuat senang melihatnya. Jadi, setidaknya kerangka dalam membangun kota ke depan perlu demikian. Tentu, kalau dilakukan dengan keinginan kuat dan diiringi dengan keikhlasan dalam pelaksanaannya.

”Kita mesti punya keinginan besarsama berbagai elemen masyarakat untuk membawa Padang sejajar dengan kota-kota lainnya, terutama dengan yang ada di provinsi tentangga,” tegasnya.

Laporkan Kekayaan

Pasangan Michel Jadi ini, segera melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Pelaporan yang merupakan salah satu syarat pencalonan sebagai kepala daerah yang sudah diatur dalam regulasinya. Sebagai bukti keseriusan pasangan yang diusung koalisi Partai Amanat Nasional dan Demokrat itu, segera menyiapkan sebelum tenggat waktu berakhir tetapkan KPU Padang.

Januardi Sumka saat dikonfirmasi mengaku tengah berada di Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK Jakarta mengatakan, pelaporan kekayaan menjadi syarat mutlak bagi penyelenggara negara demi tercapainya transparansi dan akuntabilitas.

“Warga berhak mengetahui total harta kekayaan pejabat, karena bisa dijadikan indikator untuk mengetahui apakah pejabat tersebut melakukan korupsi atau tidak. Kami juga akan turut serta dalam gerakan pemberantasan korupsi,” kata pria yang juga ketua DPC Demokrat Padang ini.

Januardi sendiri masih enggan membeberkan total harta kekayaan yang dilaporkan. Pasalnya, angka yang dilaporkan tersebut masih harus diveifikasi KPK dan KPU. ”Nanti saja, saya tidak ingin mendahului KPK dan KPU yang juga akan mengumumkan pada jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Januardi yang juga anggota DPRD Padang ini. (can)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >