Home arrow Berita Utama arrow 1 Pelaku Curanmor Dibekuk, 2 Kabur

1 Pelaku Curanmor Dibekuk, 2 Kabur E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Wednesday, 24 July 2013

DHARMASRAYA, METRO-Tim Buser Polsek Pulaupunjung, membekuk pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), Senin (22/7) malam di Sungaidareh, Kecamatan Pulaupunjung. Seorang pelaku, Joni Asmara (26), warga Sapan Mungo III, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, berhasil ditangkap, sedangkan dua rekan pelaku kabur saat dikejar aparat.

Sebelum ditangkap, ketiga pelaku sempat dikejar polisi. Pelarian pelaku berakhir di depan Polsek Pulaupunjung, setelah dikepung aparat kepolisian. Namun dua pelaku bernama Kaciak dan satu pelaku belum diketahui identitasnya, berhasil melarikan diri.

Mobil Colt T120 BA 9930 G yang digunakan pelaku untuk mengangkut sepeda motor Suzuki BA 2089 VQ hasil curian, diamankan aparat. Mobil tersebut ditinggalkan dua pelaku yang melarikan ke dalam semak-semak di Jorong Ranah, Kenagarian Sungaidareh, Pulaupunjung.

Kapolsek Pulau Punjung, AKP Sukino menyebut, pelaku mencuri motor Suzuki milik Rido (26), warga Perumnas Mega Permai, Gunung Medan pada Minggu (21/7) pukul 04.00 WIB. Modus pelaku termasuk cara baru, dimana motor yang menjadi target diambil dan dibawa menggunakan mobil milik Kaciak, salah satu rekan Joni.

Setelah motor dicuri, pelaku menitipkan motor hasil curian di rumah Rustam, di Kampung Baru, Kenagarian Sikabau. “Namun karena pelaku sudah menitipkan tiga motor, Rustam menjadi curiga dan takut. Rustam akhirnya melapor ke Babinkamtibmas Polsek Pulau Punjung,” jelas kapolsek.

Kemarin, pelaku Joni sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Dharmasraya, dan barang bukti satu unit motor curian diamankan. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Sedangkan dua rekan Joni yang kabur, hingga kemarin masih diburu pelaku. (hp)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >
Komentar