Home arrow Metro Padang arrow Pemko Gelar Seleksi, 705 Honorer Terancam

Pemko Gelar Seleksi, 705 Honorer Terancam E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Monday, 15 July 2013

M YAMIN, METRO-Ratusan honorer Kategori II Pemko Padang, yang telah bekerja selama bertahun-tahun berpotensi terbuang. Hal ini seiring dengan akan diadakannya seleksi honorer kategori II pada 7-9 September 2013 mendatang, sesuai instruksi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)..

Seperti diketahui, Honorer Kategori II ini adalah pegawai honorer yang sudah mengabdi jauh-jauh hari, sebelum pendataan terakhir pada 2 Januari 2005 silam. Sementara, bagi mereka yang baru bekerja pada 3 Januari 2005, merupakan  pegawai kontrak yang dipekerjakan pada masing-masing SKPD.

Proses seleksi terhadap Honorer Kategori II ini akan dilaksanakan langsung di Padang. Tes tersebut akan menyisihkan 30 persen saja dari total honorer yang ada. Artinya, dari 1.008 tenaga honorer Kategori II di lingkungan Pemko Padang, akan diambil 302 orang saja untuk diangkat jadi CPNS. Sementara, sisanya 705 orang lagi, akan tetap jadi pegawai kontrak masing-masing SKPD/guru bantu dan tidak akan pernah diangkat lagi.

”Aturannya begitu. Kita tak bisa berbuat apa-apa. Mereka yang tak lulus seleksi nantinya, tak akan pernah diangkat lagi. Status mereka tetap menjadi pegawai kontrak/pegawai harian pada masing-masing SKPD yang memekerjakan mereka,” ujar Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Padang, Asnel, Minggu (14/7).

Hal ini, sebut Asnel, sesuai dengan Instruksi dari KemenPAN-RB yang baru-baru ini keluar. Tes ini, kata dia, merupakan tes tertulis dan sama sekali tak memperhitungkan lama masa kerja dari honorer. Para Honorer Kategori II yang  lulus, akan diangkat dalam dua tahun. Sebanyak 50 persen diangkat pada 2013, sementara sisanya di angkat pada 2014.

Meski demikian, menurut mantan Kepala Dinas Pasar ini, para honorer yang tak lulus tes nantinya, masih memiliki harapan untuk bisa menjadi PNS. Yakni dengan cara mengikuti tes atau seleksi melalui jalur umum yang mungkin akan diselenggarakan 2014. ”Untuk tes umum 2013 ini tak ada, mungkin 2014,” terang dia lagi.

Sebelumnya, Pemko Padang telah mengangkat sekitar 15 dari 47 orang honorer kategori I pada tahun lalu. Sisanya yang tak lulus verifikasi dimasukkan ke honorer kategori II. (tin)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >