Home arrow Berita Utama arrow Hari Ini, Rida K Liamsi Resmikan Graha Pena Padang

Hari Ini, Rida K Liamsi Resmikan Graha Pena Padang E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Monday, 01 July 2013

MEGAH— Graha Pena Padang, berdiri megah di Jalan Adinegoro Km 17 Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah. Dijadwalkan, hari ini diresmikan Chairman Riau Pos Group, Rida K Liamsi.PADANG, METRO-Graha Pena Padang, akan jadi sentral aktivitas seluruh anak usaha yang tergabung dalam Riau Pos Group Divisi Regional Padang (RPG Divre Padang). Gedung berlantai tiga yang telah berdiri megah di Jalan Adinegoro Km 17 Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Padang itu, dijadwalkan akan diresmikan Chairman RPG, Rida K Liamsi, Senin (1/7) ini.

“Semua ini adalah untuk menunjang sarana sekaligus semangat semua karyawan RPG Divre Padang, untuk bekerja lebih baik dan lebih maksimal,” ungkap Rida, Minggu (30/6) disela-sela kegiatan Rida Cup 2013, Minggu (30/6) sore.

Menurut Rida, RPG Divre Padang, kini telah memiliki  kantor modern yang tentu saja didukung dengan suasana yang sehat. Hal ini tentu akan  membuat seluruh karyawan bekerja lebih giat lagi. “Pembangunan Graha Pena Padang ini adalah cita-cita manajemen sejak dulu. Namun, baru saat ini bisa terealisasikan,” ujar tokoh pers yang juga budayawan Melayu itu.

RPG Divre Padang terdiri dari tiga usaha penerbitan yakni Padang Ekspres, POSMETRO Padang dan Rakyat Sumbar. Kemudian, ada juga tiga media elektronik yakni PadangTV, TriargaTV, padangtoday.com. Selanjutnya, juga ada M-link Padang yang bergerak dibidang jasa provider internet, PT Padang Graindo Mediatama dengan jasa usaha penerbitan serta Toko Buku 171 di Bukittinggi.

Selanjutnya, ada anak usaha PT Padang Ruang Media Informatika dan PT Padang Ruang Kreativitas Promosi. Ke depannya, keseluruhan anak usaha yang bernaung di bawah manajemen Jawa Pos Grup ini, akan berkantor di satu tempat itu yakni Graha Pena Padang. Di momen spesial ini, relasi dan mitra kerja juga diundang untuk memeriahkan seremonial peresmian. Juga akan hadir, top manajemen dari grup usaha lain di bawah naungan RPG yakni Divre Pekanbaru, Divre Batam dan Divre Medan yang tengah mengikuti rapat evaluasi semester I/2013 di Padang.

“Kehadiran gedung baru ini, juga dilengkapi fasilitas yang serba modern. Selain itu, tentu arus informasi akan lebih maksimal, baik dengan jajaran RPG Divre Padang yang telah merajai pasar surat kabar di Sumbar,” sebut Rida sembari menilai kehadiran gedung baru merupakan bentuk apresiasi bagi kinerja RPG Divre Padang yang telah maksimal, tidak hanya di lingkungan RPG, tetapi juga di tataran Jawa Pos Group.

Sejak gempa 30 September 2009, RPG Divre Padang tidak lagi satu gedung, semua berpencar. Tapi, setelah Graha Pena Padang tuntas, menurut Rida, semua anak perusahaan sudah berada di dalam satu gedung. “Tidak lagi bertumpuk saat bekerja. Sekarang, antara sesama grup akan lebih mudah berkoordinasi dan berbagi informasi,” harapnya.

Pada minggu malam, sebagaimana tradisi sebelumnya, juga diumumkan pemenang sejumlah iven yang digelar bersamaan dengan rapat evaluasi Semester I/2013 yakni Rida Cup dan Rida Award. Rida Cup merupakan iven sepakbola yang menghadirkan 4 kesebelasan dari empat Divre yang ada di RPG (lengkapnya baca halaman 7). Sementara, Rida Award merupakan penilaian terhadap karya jurnalistik seluruh wartawan yang ada di lingkungan RPG.

Untuk pelaksanaan 2013 ini, panitia Rida Award 2013, panitia menyeleksi 270 karya yang masuk terdiri dari 85 judul karya tulis jurnalistik, 75 karya foto jurnalistik serta 110 perwajahan koran dari empat divre Riau Pos Grup yakni Divre Pekanbaru, Divre Padang, Divre Batam, dan Divre Medan. Semua hasil karya jurnalistik dan perwajahan koran tersebut adalah karya yang dimuat atau terbit pada media di lingkungan Riau Pos Grup, dalam kurun waktu sejak Juli 2012 sampai Mei 2013.

Semua karya jurnalistik ini, sebelumnya melewati saringan secara berjenjang, dimulai dari seleksi yang dilakukan pemimpin redaksi masing-masing media. Dewan juri sendiri, juga melakukan seleksi bertahap, mulai dari penetapan karya pilihan, kemudian disaring lagi hingga mendapatkan para nominator. Melalui sidang yang berlangsung alot di Pekanbaru, dewan juri menetapkan para nominator peraih Rida Award 2013 untuk lima kategori. Terpilih 27 nominator yang  bakal bertarung di seleksi akhir Rida Award. Masing-masing enam nominator untuk kategori Karya Tulis Jurnalistik Jenis Feature dan kategori Karya Tulis Jurnalistik Jenis Indepth Investigasi. Sedangkan untuk kategori Karya Foto Jurnalistik, kategori Perwajahan Koran Umum, serta kategori Perwajahan Koran Metro, masing-masing diisi lima nominator.

Pukul 19.30 WIB, hingga tenggat tulisan ini diturunkan, malam anugerah Ridha Award belum berlangsung. Dimana, POSMETRO Padang meraih dua nominator yakni kategori karya tulis jurnalistik kategori feature serta Perwajahan Koran Metro. Karya Benny Okva Della, “Rajo Lelo, Pewaris Terakhir Tuah Penakluk Harimau” jadi salah satu nominator kategori feature. Sedangkan perwajahan POSMETRO PADANG (edisi 30 Mei 2013) dengan judul headline “Istri Muda Tikam Istri Tua.” (hsb)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >
Komentar