Home arrow Olahraga arrow Sport arrow 2 Binaragawan Sumbar Turun di Kejurnas

2 Binaragawan Sumbar Turun di Kejurnas E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Thursday, 20 June 2013

PADANG, METRO-Dua binaragawan masa depan Sumbar Diding Gremon dan Ihsan Agusta bakal mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) binaraga 2013 yang dijadwalkan berlangsung di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, 21-22 Juni.

”Pada Kejurnas 2013 ini kita akan mengirimkan dua atlet binaraga yang sebelumnya sudah menjalani seleksi dengan atlet Sumbar lainnya," Kata Ketua Harian Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Sumbar Busri Zen di Padang, Kamis.

Dua atlet Sumbar yang akan turun diajang bergengsi PABBSI bakal turun pada  kelas 75 kkg (Diding Gremon) dan 80 kg (Ihsan Agusta), kata Busri Zen, ajang ini untuk memantau dan membaca kekuatan lawan dari daerah lain serta melakukan evaluasi terhadap hasil latihan selama ini. Selain dua kelas itu, pada ajang yang bertajuk "the one bodybuilding dan fitnes championship tersebut, juga mempertandingkan kelas 60Kg, 65Kg, 70Kg, 75Kg, 80Kg dan 85Kg plus serta the best body building.

"Pada kelas the best body building itu juara pada masing-masing kelas akan diadu untuk mencari juara body terbaik," katanya.

Dikatakannya, dua atlet yang dikirimkan itu sebelumnya sudah melakukan berbagai macam persiapan fisik dan teknik serta pemahaman tentang asupan suplemen yang harus dibutuhkan selama menjalani pertandingan tersebut.

Dua atlet itu juga dibantu oleh atlet Sumbar yang pernah meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau yakni Iwan Samurai. Hal tersebut dilakukan kata Busri untuk menularkan pengalaman serta membekali atlet secara mental.

”Pertandingan ini bukan hanya fisik, namun kepribadian juga menjadi hal penting dalam penilaian selama pertandingan," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Baktiar saat melepas dua atlet tersebut mengatakan, ajang itu menjadi momentum untuk terus menjaga eksistensi prestasi binaraga Sumbar yang sebelumnya meraih medali emas PON 2012. "Ini menjadi momentum untuk terus malahirkan atlet binaraga Sumbar pada kejuaraan lainnya, kita berharap prestasi cabang olahraga binarag bisa menghasilkan medali emas pada PON selanjutnya," katanya. (can)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >