Home arrow Berita Utama arrow Partai NasDem Sumbar Optimis 20 Kursi

Partai NasDem Sumbar Optimis 20 Kursi E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Monday, 17 June 2013

PADANG, METRO-Partai NasDem Sumbar optimistis, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, berhasil meraup 30 persen suara. Saat ini, partai besutan Surya Paloh itu, telah menempatkan tokoh-tokoh berpengaruh di Sumbar sebagai calon legislatif (caleg) yang akan duduk sebagai wakil rakyat.

Hal ini terungkap dari pembekalan dan sekaligus koordinasi Caleg Nasdem DPRD Sumbar dan DPR RI, Jumat (14/6) di Basko Hotel. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW NasDem Sumbar Apris Yaman dan caleg NasDem untuk DPR RI dan DPRD Sumbar.

“Kami optimistis, Partai NasDem Sumbar berhasil meraih kursi sesuai target yakni 20 kursi untuk DPRD Sumbar dan 4 kursi di DPR RI. Karena semua caleg-caleg kita merupakan orang berkualitas dan berpengaruh di Sumbar,” ujar Apris dalam sambutan dan pemaparan pembekalan Caleg NasDem Sumbar.

Apris mencontohkan, beberapa bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI seperti, H Endre Syaiful (H Wen) yang merupakan pengusaha dan sekaligus tokoh masyarakat Sijunjung, Bakri Bakar (mantan Sekda Pessel), H Yulrizal Bahrain (mantan Sekda Pasbar), Nilmaizar (mantan Pelatih Timnas), Chairul Umaya (pengusaha), Sumarni Alam (mantan Kakanwil Kemenkumham Sumbar), Bachtul (politisi muda Sumbar) dan tokoh lainnya. Begitu juga dengan caleg-caleg untuk DPRD Sumbar dan DPRD kabupaten/kota.

“NasDem maju dan bertekad untuk menang. Mari kita perkuat kerjasama antar caleg, menangkan persaingan antar partai,” sebut Apris.  

Sebagai partai baru, menurut Apris, NasDem telah mendapatkan hati masyarakat sebagai partai pembawa perubahan. Hal itu bisa dibuktikan dengan tingginya rating dan hasil survei Partai NasDem yang dirilis dari berbagai lembaga survei Indonesia.

Di antara hasil survei itu adalah, Lembaga Syaiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Lembaga survei ini pada 3 Februari lalu, merilis hasil bahwa, Partai NasDem diangka 5,2 persen dan mengungguli rating PAN, PKS, PPP dan Hanura.

Sementara, hasil survei dari Lembaga Survei Nasional, meletakkan NasDem pada angka 5,3 persen dan mengungguli PKS, PKB, Demokrat, PAN, PPP, dan PBB. Begitu juga Lembaga Klimatologi Politik (LKP) yang menempatkan Partai NasDem pada angka 6,3 persen, mengungguli PKS, PAN, PPP, Hanura.

Hasil survei ini, bisa menjadi modal awal bagi para caleg untuk maju dan memperoleh kemenangan pada Pileg 2014. Di samping meningkatkan sinergisitas dan kebersamaan, sebagai Ketua DPW, ia juga meminta semua kabupaten/kota, Sumbar dan Caleg DPR RI untuk membentuk tim pemenangan pemilu (Bapilu). Tim ini dimaksudkan untuk mematangkan strategi dan kesiapan  maju, sehingga memperoleh suara terbanyak. Tim ini, bertugas mengemas jaringan sampai ke TPS. (tin)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >
Komentar