Home arrow Metro Justicia arrow Berkas Suami Pembunuh Istri Lengkap

Berkas Suami Pembunuh Istri Lengkap E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Tuesday, 04 June 2013

PADANG, METRO-Setelah penyidik Polsek Padang Utara melakukan pemberkasan terkait kasus suami bunuh istri, di depan Gedung Badang Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Jalan Peramuka, Padang Utara, beberapa waktu lalu dengan pelaku Maizar (49), berkas kasusnya akhirnya dinyatakan lengkap (P21) oleh pihak Kejaksaan.

Kapolsek Padang Utara, Kompol P Pane mengatakan, pihaknya baru Selasa (4/6), mendapat informasi dari Kejaksaan bahwa berkas perkara kasus Maizar yang telah mereka kirimkan sebelumnya dinyatakan lengkap. “Kita masih memersiapkan apa saja yang akan diserahkan ke Kejaksaan untuk tahap II nantinya,” ungkap Kompol Pane.

Disebutkan, dalam berkas yang dikirimkan tersebut, telah terangkum semua keterangan keterangan saksi, baik saksi pelaku maupun saksi lainnya. Selain itu dalam berkas itu juga dijelaskan bagaimana kronologis pembunuhan itu dan barang bukti yang digunakannya untuk menghabisi nyawa istrinya Mira (35).

Selain itu, untuk melengkapi berkas tersebut pihaknya juga telah melampirkan hasil rekonstruksi kejadian yang dilakukan di TKP. Dengan bukti bukti dan pengakuan dari saksi saksi tersebut, pihaknya menganggap berkas telah lengkap dan menyerahkannya ke pihak Kejaksaan.

Terkait kapan tahap II (penyerahkan barang bukti dan tersangka) akan di lakukan, Kompol Pane belum bisa memastikan. Yang jelas, katanya, tahap II akan secepatnya dilakukan.

Saat ini, tersangka masih mendekam di tahanan Mapolresta Padang menunggu pelimpahan ke kejaksaan.

Diketahui, Mira (35) warga Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, tewas di ujung pisau Suaminya Maizar (49). Korban ditemukan tewas bersimbah darah dalam kondisi pisau belanti tertancap di bagian dada sebelah kanannya, sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum peristiwa terjadi, diperkirakan korban bersama pelaku datang ke lokasi kejadian. Kemudian korban dengan suaminya ini terlibat  pertengkaran hingga ke belakang gedung BPM Sumbar.

Di sanalah, korban ditusuk dengan pisau belati milik pelaku. Belati ditancapkan ke bagian dada sebelah kanan Mira. Setelah penusukan itu, pelaku langsung melarikan diri. Tersangka diamankan di Mapolresta Padang bersama barang bukti setelah menyerahkan diri sehari setelah kejadian.

Pengakuan pelaku dia nekat membunuh istrinya karena  korban selalu mencaci-maki dan menghina keluarganya. Bahkan, orangtuanya dibilang bongkok oleh korban.

Karena tidak tahan, atas cacian itu, pria berkacamata ini langsung mengambil pisau belati sangkur yang ditinggalkannya di kantor dan menusukan sangkur itu. (hsb/g)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >