Home arrow Metro Sumbar arrow JCH Lansia Diutamakan

JCH Lansia Diutamakan E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Tuesday, 04 June 2013

PADANG, METRO-Sebanyak 48 jamaah calon haji (JCH) berusia 83 tahun ke atas ditetapkan Kementerian agama (Kemenag) untuk mengisi kekosongan JCH asal Sumbar yang tidak jadi berangkat tahun ini. Mereka tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Data-data mengenai ke-48 JCH itu bisa diakses langsung ke Kanwil Kemenag Sumbar.

Jika dibanding tahun lalu, JCH berusia 83 tahun keatas yang ditetapkan Kemenag, jauh lebih banyak dibanding tahun lalu sebanyak 17 JCH. Kakanwil Kemenag Sumbar Ismail Usman mengatakan, JCH berusia 83 tahun diprioritaskan berangkat haji tahun ini, menggantikan jika ada JCH yang batal berangkat.

 Seperti diketahui, untuk pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) gelombang pertama, sudah dilakukan sejak tanggal 22 Mei lalu. Dan akan berakhir 12 Juni. Jika sampai tanggal tersebut, ada JCH yang tidak melunasi, maka kekosongan itu dapat diisi  JCH berusia 83 tahun keatas tersebut. Dengan syarat, JCH tersebut telah mendaftarkan pendampingnya, sejak tanggal 7 Januari lalu.

 Untuk pelunasan BPIH bagi JCH usia diatas 83 tahun tersebut, dilakukan pada gelombang kedua, tanggal 18-26 Juni mendatang. Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumbar Tasman Khaidir menyebutkan, hingga kemarin sebanyak 2.800 JCH dari total JCH asal Sumbar sebanyak 4.498, telah melunasi BPIH. “Sampai hari ini (kemarin-red) sudah 60 persen yang melunasi,” sebutnya.  Sedangkan pengurusan paspor, katanya, seluruh kabupaten/kota sudah melakukan pengurusannya. (ben/rel)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >