Home arrow Olahraga arrow Sport arrow Indra Syafri Seleksi Pemain di Padang

Indra Syafri Seleksi Pemain di Padang E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Thursday, 16 May 2013

PADANG, METRO-Dipercayanya  Indra Syafri sebagai pelatih timnas U-19 menjadi nilai plus tersendiri bagi insan sepakbola Sumbar. Betapa tidak, sebagai putra daerah, Indra bakal menggelar seleksi pemain muda untuk timnas U-19 ini di Kota Padang.

“Rencananya, saya juga akan menggelar seleksi di Kota Padang. Hal ini kami lakukan untuk mencari pemain berbakat dan memberi kesempatan kepada para pemain Sumbar untuk bisa bersaing di nasional,” terang Indra Syafri via ponselnya, kemarin.

Katanya, seleksi yang rencananya akan digelar di Stadion Agus Salim, 18 Mei bakal melibatkan pelatih lokal dan pengurus PSP untuk mengkoordinir penyeleksian pemain yang rencananya akan dilangsungkan, Sabtu (18/5) pagi, di Stadion H Agus Salim. Seleksi ini akan diikuti pemain kelahiran 1995-1996. Pemain yang lolos seleksi, akan diproyeksikan sebagai pemain timnas U-19.

“Seleksi akan dibagi menjadi tiga kelompok yakni, SSB se-Kota Padang dengan koordinatornya Tri Gustian, kelompok PPLP dikoordinatori Herry Syarief dan PSP Yunior akan koordinir pelatih PSP Yunior, Devira,” jelasnya.

Dijelaskan Indra Syafri, Timnas U-19 menyiapkan program uji coba yang melawan salah satu tim kuat Asia, Jepang U-19. Rencana itu telah dipersiapkan dan akan dijalankan pada 15-19 Juli mendatang. Rangkaian uji coba itu dimatangkannya dalam program yang sudah diajukan ke Badan Tim Nasional (BTN). Selain ke Jepang, Garuda muda juga akan mengikuti turnamen di Norwegia, Akhir Juli nanti.

“Kami siapkan uji coba yang tidak main-main. Kami ingin tim ini bisa meraih hasil maksimal di Piala AFF U-19 September nanti,” ujar pria berkumis itu.

Program Pelatnas sendiri dimulai pada 20 Mei mendatang. Sebanyak 68 nama sudah dipersiapkan untuk dipanggil. Namun, mereka tidak datang serentak. Mereka akan dibagi dalam dua tahap yang sekaligus menjadi tahap seleksi.

Pertama, pada 20-25 Mei, 35 nama akan dipanggil. Kedua, pada sisa 33 pemain akan dipanggil pada 26-31 Mei. Nah, dari dua seleksi ini, akan dipilih 35 nama yang nantinya akan mengikuti pelatnas jangka panjang pada Juni sampai berangkat ke Jepang.

”Target kami di AFF bisa juara. Untuk itu, kami harus benar-benar menyiapkan dan menjalankan program yang maksimal,” terang mantan pelatih PSP Padang itu. (can)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >