Home arrow Berita Utama arrow Lippo Group Bangun Mega Proyek di Padang

Lippo Group Bangun Mega Proyek di Padang E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 10 May 2013

BERI PENJELASAN— Presiden Lippo Group, Theo L Sambuaga saat memberikan penjelasan tentang rencana peletakan batu pertama rumah sakit, hotel berbintang dan pusat perdagangan di Khatib Sulaiman, Padang, di Ruang VIP BIM, kemarinPADANG, METRO-Megaproyek dan investasi besar dilakukan perusahaan berskala internasional di Kota Padang. PT Lippo Group, perusahaan yang bergerak diberbagai sektor industri, menanamkan modalnya dengan membangun rumah sakit bertaraf internasional, hotel, mall dan sekolah internasional. Pada Jumat (9/5) ini, dilakukan pemancangan tiang pertama tanda dimulainya pembangunan PT Lippo Group.

Investasi besar ini direncanakan memiliki luas bangunan sekitar 93,975 meter persegi, dilakukan di depan Restoran Lamun Ombak, Jalan Khatib Sulaiman. Presiden Direktur Lippo Bank, Theo L Sambuaga mengatakan, mega proyek ini dibangun dilakukan secara terintegrasi. Tahap pertama, dilakukan untuk pembangunan rumah sakit.

Sarana rumah sakit ini, kata Teo, dirancang sesuai dengan pelayanan rumah sakit internasional, sekelas rumah sakit di Malaka. Namun tetap memperhatian masyarakat berpenghasilan rendah. Setelah rumah sakit, pembangunan dilanjutkan dengan sekolah yang akan diberi nama Sekolah Padang Harapan. Kemudian, PT Lippo Group akan membangun hotel berbintang dan mall (pusat perdagangan representatif).

“Padang adalah kota yang strategis dan telah menjadi pilihan kami untuk berinvestasi. Investasi ini merupakan undangan Walikota Padang, Fauzi Bahar,” ujar Teo yang diamini Presiden Lippo Group, Jameshadi di ruangan VIP Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (9/5).

Turut hadir Ketua DPD RI, Irman Gusman, Kepala BNPB, Syamsul Maarif, Tokoh Masyarakat Minang, Azwar Anas, Ketua LKAM Sumbar, Sayuti Dt Rajo Pangulu dan Walikota Padang Fauzi Bahar. Ketua DPD RI, Irman Gusman menilai, megaproyek berskala internasional di Padang, merupakan kesempatan bagi Kota Padang untuk bangkit, dan mengembalikan rasa trauma untuk berinvestasi di Kota Padang.

Dengan membangun rumah sakit bertaraf internasional, maka Kota Padang, menjadi tempat rujukan bagi orang luar untuk berobat. Begitu juga dengan sarana pendidikan, pusat perdagangan dan usaha perhotelan yang akan dibangun Lipp Group. “Mari kita sambut investasi spektakuler ini dengan suka cita,” ujar Irman.

Walikota Padang, Fauzi Bahar mengaku, investasi dari Lippo Group adalah anugerah besar bagi Kota Padang, setelah mendapat bencana gempa tahun 2009 lalu. Dengan dibangunnya empat unit sarana publik tersebut, secara tidak langsung akan memakai tenaga kerja sekitar 3.000 orang.

Kondisi ini, menurut Fauzi Bahar, berdampak pada perekonomian Kota Padang secara keseluruhan, karena orang akan datang ke Padang untuk berobat, menimba ilmu, berbelanja, berwisata serta kegiatan lainnya. Ekonomi masyarakat diyakini Fauzi semakin hidup dan berputar. “Kita yakin megaproyek ini memberikan multiplier effect,” kata Fauzi. Rencananya, pemancangan pertama pembangunan Lippo Group di Padang dilakukan Ketua DPD RI, Irman Gusman. (tin)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >
Komentar