Home arrow Metro Sumbar arrow PAN Serahkan DCS ke KPU

PAN Serahkan DCS ke KPU E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 19 April 2013

BUKITTINGGI, METRO-Hari ini, Sabtu (20/4) Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bukittinggi menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Bukittinggi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi. PAN mendaftarkan 25 orang calon legislatif untuk bertarung pada pemilihan legislatif 2014 mendatang.

Kepastian pendaftaran caleg PAN ini disampaikan oleh Ketua DPD PAN Bukittinggi, Fauzan Haviz dan Sekretaris Yonaldi, di kantor DPD PAN Bukittinggi Jalan Sudirman No 8 Bukittinggi, Jumat (19/4). Menurut Fauzan Haviz, pendaftaran caleg PAN ke KPU sesuai dengan instruksi DPP PAN dan DPW PAN Sumbar yang menginstruksi semua DPD, DPW dan DPP PAN serentak untuk mendaftarkan caleg ke KPU masing-masing pada Sabtu (20/4) se-Indonesia.

”Sesuai arahan DPP PAN maka kami Sabtu besok (hari ini) akan mendaftarkan caleg PAN Kota Bukittinggi ke KPU Kota Bukittinggi. Semua persyaratan caleg yang ditentukan KPU sudah kami lengkapi, jadi tinggal lagi kami mendaftar,” ujar Fauzan Havis didampingi oleh caleg dan pengurus DPD PAN Bukittinggi.

Sementara itu, Yonaldi menambahkan DPD PAN Bukittinggi mendaftarkan 25 orang bakal caleg untuk 3 dapil di Bukittinggi yang terdiri 17 caleg laki-laki dan 8 caleg perempuan. ”Khusus untuk kuota perempuan kita sudah terpenuhi. 25 orang caleg yang akan kita daftarkan akan bersaing di 3 dapil Bukittinggi diantara 10 di dapil MKS, 9 di dapil Guguk Panjang dan 7 dapil ABTB,” ujar Yonaldi.

Yonaldi menyebutkan nama-nama caleg yang akan bersaing dalam pemilu legislatif 2014 antara lain, Dapil MKS yakni; M. Ridha, Nelvi Ernita, M.Syafri Syam, Arnol Arsil Moein, Susi Susanti, Suhendra, Riswandi, Farsiyandi dan Djusni.

Untuk dapil Guguk Panjang; Yonnaldi, Andi Akbar, Mery Beatawati, Kadesisman Denura, Rizaldi, Evawati, Rio Junaidi, Iratna Dewi dan M. Nur Idris. Sementara dapil ABTB yang diajukan yakni; Fauzan Havis, M. Nasir Khatib Bandaro, Erni Irawati, Rici Vidiono, Stevani dan Sabirin Rachmat.

Ketua Tim Kampanye PAN Kota Bukittinggi Yunaldi Pitok mengungkapkan, ada tiga anggota DPRD Bukittinggi asal PAN sekarang ini juga ikut bertarung kembali di Bukittinggi. ”Ya tiga orang anggota DPRD Bukittinggi sekarang ikut maju lagi yakni M Nur Idris (Ketua Komisi A/Ketua Fraksi PAN), Fauzan Havis (Anggota Komisi B) dan M. Ridha (Sekreatris Komisi C),” ujarnya.

Menurut Yonaldi, pencalonan kembali ketiga anggota DPRD ini berdasarkan permintaan partai. ”Permintaan partai dengan harapan bisa mendulang suara di dapil mereka masing-masing, apalagi ketiganya baru satu periode menjadi anggota DPRD Bukittinggi,” ujar Wakil Ketua DPD PAN Bukittinggi itu.

Ketika ditanya peluang PAN untuk pemilu legislatif 2014, Fauzan Havis mengatakan, optimis PAN di Kota Bukittinggi akan meraih 2 digit dalam pemilu 2014. ”Minimal PAN akan meraih suara terbanyak kedua di Kota Bukittinggi,” ujar Fauzan diamini oleh semua kader yang hadir.

Untuk mendaftar ke KPU Bukittinggi, DPD PAN Bukittinggi sedang menyusun teknisnya. ”Kemungkinan kita akan memboyong pengurus PAN dan caleg PAN untuk pergi mendaftar nanti,” ujar Fauzan. (r)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >