Home arrow Metro Sumbar arrow Hari Ini, Nasdem Sumbar Serahkan DCS

Hari Ini, Nasdem Sumbar Serahkan DCS E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 19 April 2013

PADANG, METRO-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, telah menetapkan 65 calon anggota legislatif (caleg) untuk tingkat provinsi. Untuk kuota perempuan, Partai Nasdem menyalonkan 27 caleg (34 persen) yang akan diserahkan ke KPU Sumbar, Jumat (19/4) ini. Jumlah ini, setelah penjaringan dan penyaringan dari lebih 100 orang yang berminat.

”Penetapan caleg Partai Nasdem Sumbar beserta nomor urutnya, alhamdulillah berjalan lancar. Hampir dipastikan, tidak ada yang protes atau heboh. Ini dikarenakan, sedari awal kami berkomitmen untuk menjalankan aturan yang berlaku,” terang Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, H Apris kepada wartawan, di Padang, Kamis (18/4).

Lancarnya proses pencalegan, terang Apris, karena penilaian dilakukan secara berjenjang dan objektif. Selain itu, ada pula tim parpol yang memantau, dimana anggotanya terdiri dari pengurus yang tidak ikut mencaleg. Walaupun sudah transparan, Apris mengakui, masih ada sejumlah caleg yang masih memertanyakannya.

”Setelah diperlihatkan SK DPP terkait penetapan caleg beserta nomor urutnya, akhirnya yang bersangkutan maklum dan tidak protes. Justru akhirnya sadar, caleg yang ditempatkan di nomor urut lebih besar darinya, merupakan caleg aktif berkiprah termasuk mencari anggota jika dibandingkan dari si pemrotes,” ungkap pria yang akan maju dari Dapil Sumbar I (Padang) itu.

Dengan menyerahkan daftar caleg perempuan sebesar 34 persen, terang Apris, Partai Nasdem tak lagi melanggar Pasal 27 ayat 2 huruf D PKPU No 7 Tahun 2013 tentang Penghapusan Dapil Terkait Bila Parpol Tidak Penuhi Syarat Keterwakilan Perempuan dalam Bacaleg.

DikatakanApris, persyaratan lain yang mesti dipenuhi caleg seperti KTP, KTA, hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, termasuk pengisian formulir lainnya, sebagian besar juga beres. Pengurus tidak ingin, saat masa verifikasi caleg nanti, banyak yang tak lengkap sehingga harus dilengkapi dalam masa perbaikan yang hanya beberapa hari diberikan KPU.

”Kita rasanya sudah mantap untuk menyerah­kan Daftar Calon Sementara (DCS) ke KPU Sumbar, Jumat (19/4) ini. Sebelum ke kantor KPU Sumbar, sama ketika saat pendaftaran parpol, kita pawai dan arak-arakan juga,” katanya. (cim)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >