Home arrow Metro Sumbar arrow Pesisir arrow Jose Rizal Ngaku Sedih Tinggalkan Pol PP

Jose Rizal Ngaku Sedih Tinggalkan Pol PP E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Thursday, 18 April 2013

PARIAMAN, METRO-Mantan Kasat Pol PP Kota Pariaman, Jose Rizal mengaku luruh hatinya saat mengambil keputusan mundur dari jabatan. Jose mengaku, hatinya telah terpaut dengan semangat rekan-rekan di Pol PP.

“Ini keputusan berat. Disaat suasana kekompakan mulai terjalin erat, kesadaran akan pengabdian mulai muncul, namun ternyata tugas dan tanggung jawab yang lebih besar menanti di luar sana,” ungkap Jose Rizal saat serah terima jabatan di Mapol PP Kota Pariaman, kemarin.

Katanya, keputusan mundur dan terjun dalam pilkada merupakan hak politik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang bebas untuk dipilih dan memilih. “Jadi keputusan saya ini bukanlah wujud perlawanan saya pada wali kota atau wakil wali kota,” ujarnya.

Selama karirnya sebagai PNS, ia menilai sudah loyal dan menjunjung tinggi perintah atasan. Dimana pun bertugas, ia terjunkan diri untuk sungguh-sungguh melaksanakan tugas agar berhasil baik. Ketika menjadi Kabag Humas, ia berhasil menggagas terbitnya Majalah Tabuik yang meraih juara 1 di tingkat nasional, membuat lomba jurnalis award dan selalu pasang badan atas semua isu-isu miring yang menerjang.

Ketika bertugas sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, katanya, ia juga mendirikan sanggar tabuik yang berhasil tampil sehari penuh dan memukau pengunjung TMII Jakarta di anjungan Rumah Gadang. Demikian pula ketika di non job-kan oleh Walikota Pariaman H Mukhlis R selama setahun, ia tetap aktif dan tak tinggal diam.

Alumni STPDN Jatinangor ini berhasil menelurkan sebuah buku “Sang Abdi Praja” yang diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta pada akhir April 2013 ini.

Jose Rizal yang menyatakan serius maju dalam Pilkada Kota Pariaman berpasangan dengan Indra Jaya Piliang, Ketua Balitbang DPP Golkar Pusat melalui jalur perseorangan. (efa)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >