Home arrow Metro Padang arrow PKS Matangkan Koalisi dan Pendamping

PKS Matangkan Koalisi dan Pendamping E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Thursday, 21 March 2013

PADANG, METRO-Tahapan Pilkada akan di-launching (diluncurkan) KPU Padang 23 Maret mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sampai kini masih ragu-ragu. Selain pasangan koalisi partai politik (parpol) yang belum final, partai dakwah ini juga belum bisa menentukan siapa pendamping kandidat wali kota mereka Mahyeldi Ansharullah.

Ketua DPD PKS Padang Muhidi mengaku, beberapa calon telah mengajukan diri untuk dipinang PKS, sebagai bakal calon wakil wali kota. ”Kami memang belum menetapkan calon wakil wali kota. Namun saat ini masih melakukan komunikasi dan pembicaraan dengan beberapa partai politik baik di parlemen maupun nonparlemen untuk koalisi,” kata Muhidi, Kamis (21/3).

Kemungkinan, katanya, PKS akan memublikasikan pasangan calon yang akan diusung, Mei atau Juni menjelang pendaftaran ke KPU Kota Padang, Juli  mendatang. Sedangkan, mengenai isu-isu yang merebak selama ini, hanya sekadar isu-isu politik dan belum ada kejelasan.

”Kami tidak ingin memaksakan sesuatu, apalagi cepat-cepat. Karena, hasilnya tidak akan berdampak bagus,” ujar Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini. PKS saat ini telah memiliki 6 kursi di DPRD Padang, dari 7 syarat minimal yang wajib dipunyai untuk mengusung pasangan calon. Selain mencari koalisi 1 kursi, PKS juga berpeluang maju, dengan tambahan 3 persen suara Pemilu 2009, untuk menggenapkan 15 persen syarat minimal.

Namun, untuk persiapan ke depan, katanya, PKS bersama parpol lainnya akan membuat agenda Kota Padang ke depan. Khususnya, pascagempa 2009 lalu. Agenda yang, akan dibahas tersebut akan dilakukan secara mendalam seperti, pendidikan, sosial budaya, dan wajah Kota Padang, siapa yang pantas memimpin. ”Jika agenda pembahasan tersebut memenuhi visi misi yang sama, maka bisa dilanjutkan pada program selanjutnya,” tambahnya. (cr21)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >