Home arrow Berita Utama arrow Truk Kontainer Terbalik di Panorama II

Truk Kontainer Terbalik di Panorama II E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 08 March 2013

TERBALIK— Truk kontainer, terbalik dan menghalangi jalan di turunan Panorama II, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk kilangana, kemarin siang.PADANG, METRO-Diduga karena rem blong saat di penurunan Panorama II, Sitinjau Lauik, Kecamatan Luki, Jumat (8/3) sekitar pukul 13.00 WIB, sebuah truk kontainer terbalik dan menghalangi jalan. Untung saja kontainer itu tidak bermuatan sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas Pos Polisi Ladang Padi, Aiptu Sumiran menyebut, terbaliknya truk kontainer BA 8741 AB tersebut karena sopir truk itu, Ade Chandra Putra (27) –warga Jalan Banyuwangi, Padang, tidak mampu lagi mengendalikan laju kendaraannya saat melewati turunan itu. Lalu, dia membanting stir terlalu jauh ke kiri. Sehingga, kontainer tersebut sempat terlempar lalu nyungsep ke riol di sisi kanan jalan.  

“Sejak dari penurunan, saya sudah merasakan rem blong. Namun, saya berusaha agar truk tidak masuk jurang lalu saya banting stir ke kiri, truk oleng dan langsung masuk ke saluran irigasi di sebelah kanan,” ungkap Aiptu Sumiran menirukan pengakuan Ade saat ditanyai di Pos Polisi Ladang Padi.

Sementara, Kanit Laka Sat Lantas Polresta Padang, AKP Eliswantri memerkirakan, kecelakaan itu akibat out of control truk kontainer yang melaju dari arah Solok ke Padang. “Sang sopir memang mengarahkan truknya ke bagian tebing untuk menghindari jurang,” ucap AKP Eliswantri.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya kerugian materil karena kontainer yang dibawa dalam kondisi kosong. Saat ini pihaknya juga telah melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. “Truknya sudah kami evakuasi agar tidak macet nantinya,” tambah Aiptu Sumiran. (g)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >
Komentar