Home arrow Berita Utama arrow 30 Siswi MTsN Kesurupan

30 Siswi MTsN Kesurupan E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 01 March 2013

PASAMAN, METRO-Selama dua hari, siswa dan siswi MTsN Panti, Pasaman, tak nyaman lagi belajar. Puluhan siswi kesurupan ketika sedang mengikuti proses belajar mengajar (PBM), Kamis (28/2), sekitar pukul 08.00 Wib.

Satu hari sebelumnya, hal yang sama juga dialami siswa. Kepala MTsN Panti, Raflis mengatakan, kesurupan pertama kali terjadi di salah satu ruangan kelas I, dan berlanjut ke kelas II. Untuk menghindari meluasnya siswa yang kesurupan, pihak sekolah memulangkan siswa lebih awal. “Kami langsung berzikir, dan tadarus bersama di lapangan sekolah selama 30 menit. Kami belum tahu penyebab anak-anak berteriak tidak menentu seperti itu,” kata Raflis.

Di antara siswa yang kesurupan adalah, Elsa Fitriani, Nur Ainun, Bulan Sari, Fitriani, Sahrona, Galu, Radiatul Adawiyah. Kemudian, Maini, Ica, Linda Sari, Nur Azizah, Susi Rahmadani, Lili, dan Rodiah. “Saya masih cemas untuk datang ke sekolah, sebab saya takut kejadian itu terulang lagi,” kata Nur Ainun, salah seorang siswa.

Selain zikir dan tadarus, secara berkelanjutan, pihak sekolah juga melakukan pembacaan asmaul husna sebelum belajar dan berdoa bersama usai belajar. “Kami akan melaksanakan zikir bersama setiap minggunya. Dengan harapan bisa menambah keimanan siswa dan siswi,” ujarnya.

Camat Panti, Jon Wilmar menyebut, kondisi sekolah sudah aman setelah kesurupan yang dialami siswa Kamis pagi. Proses belajar mengajar juga dilanjutkan Jumat (1/3) ini. (ade)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >
Komentar