Kasus Tarik Motor Konsumen Diam-diam, Polisi Panggil Pimpinan Adira Finance E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Thursday, 07 February 2013

PADANG, METRO-Dugaan curanmor yang diduga dilakukan petugas kolektor PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance-red), Muhammad Havid (33), aparat kepolisian berencana memeriksa Remidial Officer Area PT Adira. Surat pemanggilan pun sudah dilayangkan kepada perusahaan pembiayaan itu.

Kapolsek Padang Timur, Kompol Erman didampingi Ipda Daniel P Simangunsong (Kanit Reskrim), Rabu (6/2) mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan yang ditujukan kepada Remedial Officer Area. Pemanggilan untuk memastikan seperti apa prosedur penarikan sepeda motor nasabah, bila terjadi penunggakan. Sebab, dalam kasus ini, seorang karyawannya yang terlibat dan sudah dilakukan penahanan, mengaku mengambil motor milik korban, Irwan Hadi (31) akibat menunggak.

Namun, penarikan sepeda motor yang dilakukan Muhammad Havid, tanpa sepengatahuan pemilik dan menggunakan pihak lain. “Ini sudah masuk dalam ranah pencurian sepeda motor,” ungkap Iptu Daniel. Seharusnya, bila motor ditarik karena terjadi tunggakan, pihak perusahaan memberikan surat keterangan dan memberikan kepada korban untuk penarikan sepeda motor tersebut.

“Mengambil barang tanpa sepengetahuan si pemilik, jelas melanggar hukum. Kasus ini merupakan pencurian kendaraan motor,”  tegasnya.

Pihaknya juga akan memanggil beberapa pimpinanan perusahaan tersebut dan menanyakan prosedur kerja dari perusahan leasing. Selain itu, pihaknya juga akan memintai keterangan dari saksi ahli dalam kasus tersebut.

Seperti diketahui, kasus ini berawal dari laporan yang diterima Polsek Padang Timur, tentang sepeda motor Jupiter MX BA 6100 EU warna merah milik Irwan Hadi — warga Komplek Rangkaian Permata Blok E 5 Padang yang hilang. Ada tiga pelaku yang terlibat, salah satunya adalah pegawai PT Adira Finance. Korban yang teringat sepeda motornya sedang menunggak bayaran angsuran di Adira Finance, mencoba melacak sepeda motor miliknya dengan mendatangi kantor leasing Adira. Ternyata kendaraannya telah berada di sana. (hsb)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >