Home arrow Metro Padang arrow Peduli Rumah Ibadah, Andre Rosiade Center Bantu Mushalla

Peduli Rumah Ibadah, Andre Rosiade Center Bantu Mushalla E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Wednesday, 06 February 2013

TUNGGULHITAM, METRO-Kepedulian terhadap syiar agama Islam, terus ditunjukkan Tokoh Muda Perubahan Kota Padang Andre Rosiade. Setidaknya, hal itu tercermin, saat Andre Rosiade Center (AR Center), bersilaturahim dengan pengurus dan jamaah Mushalla Nurul Islam, Jalan Dakota Ujung, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah.

Perwakilan AR Center, Ave Chriesna menyebutkan, Andre Rosiade memang sudah beberapa kali mendatangi mushalla tersebut, dan merasakan, masih dibutuhkannya support atas pembangunannya. Karena, itu, dengan tanggap, pemuda Minang kelahiran Kota Padang itu memberikan bantuan, dan berusaha untuk menggalang bantuan donator lainnya.

“Alhamdulillah, kami dari AR Center telah menyerahkan bantuan untuk pembelian material, guna meningkatkan pembangunan mushalla yang memiliki jamaah yang cukup ramai ini. Harapan kami, dana tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Ave Chriesna, usai menyerahkan bantuan melalui Ketua Pengurus Mushalla Nurul Islam Mawardi, kemarin.

Mawardi berharap, bantuan yang diberikan Andre Rosiade ini, bisa membantu percepatan pembangunan mushalla ini. Dia mengaku bangga, karena seorang pemuda seperti Andre, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap program-program pembangunan rumah ibadah.

“Jika Andre Rosiade serius dalam menyukseskan program religius ini, kami yakin, hati masyarakat Kota Padang ada untuknya. Karena itu, kami mengharapkan, para donator lainnya, juga tergerak, mengikuti langkah yang diambil Andre ini. Semoga, Andre mendapatkan tempat di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Andre Rosiade yang dihubungi kemarin menyebutkan, bantuan untuk Mushalla Nurul Islam itu, memang sudah disiapkan jauh-jauh hari. Dia mengaku sengaja meminta Tim AR Center, untuk mengantarkan bantuan, karena tengah berada di titik lain, untuk menyosialisasikan program-program perubahan Kota Padang.

“Kami terus membentuk Tim AR Center, untuk dapat menjaring aspirasi masyarakat Kota Padang, di setiap titik. Selain itu, kami juga akan terus mendatangi masyarakat, untuk dapat memberikan harapan baru, yang bukan hanya sekadar janji-janji surga. Program-program kami, adalah program rill yang bisa segera diwujudkan,” sebut Andre Rosiade yang mulai dilirik banyak partai politik (Parpol) ini.

Menurut Andre, program perbaikan mushalla, dan masjid di Kota Padang, harus menjadi langkah yang ditempuh oleh Pemko Padang. Karena, pascagempa 2009, banyak rumah ibadah yang rusak, dan belum seluruhnya terperbaiki. Mengandalkan jamaah dan donator saja, menurutnya, belum cukup untuk meningkatkan kualitas rumah ibadah.

“Selain menggalakkan program-program syiar Islam, tentunya kita jug harus meningkatkan sarana dan prasarana rumah ibadah. Jika sudah baik, tentu kekhusukan, kereligiusan, dan kenyamanan beribadaha akan tercipta, dan membuat warga lebih baik lagi. Marilah, kita bekerja sama untuk Kota Padang yang lebih baik,” sebut alumni SMAN 2 Padang ini. (rvi)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >