Home arrow Berita Utama arrow Hari ini, Bacaleg Partai Nasdem Sumbar Dibekali Operasi 25 Juta Kader Dimatangkan

Hari ini, Bacaleg Partai Nasdem Sumbar Dibekali Operasi 25 Juta Kader Dimatangkan E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Tuesday, 18 December 2012

PADANG, METRO-Sedikitnya, 680 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem tingkat kabupaten/kota di Sumbar, 65 orang Bacaleg provinsi dan 14 orang Bacaleg DPR RI, akan mengikuti pembekalan sekaligus pengkaderan, jelang dilepas merebut suara rakyat pada pemilu legislatif 2014. Di acara itu, sekaligus akan di-launching program O2 50 yang merupakan program untuk mewujudkan 25 juta kader ber-KTA di Indonesia.

Pembekalan sekaligus pengkaderan ini, acaranya akan dipusatkan di dua tempat. Acara di Padang, digelar Rabu-Kamis (19-20/12) khusus untuk Bacaleg yang ada di kawasan Dapil I DPR RI. Kemudian, di Kota Bukittinggi untuk Dapil II DPR RI pada Kamis-Jumat (20-21/12). Setiap peserta, nantinya diberikan sertifikat, yang jadi salah satu faktor ditetapkannya Bacaleg sebagai calon legislatif (Caleg) Partai Nasdem.

“Melalui acara ini, setiap peserta diharapkan dapat penambahan wawasan terhadap Partai Nasdem yang berideologi ‘Perubahan dan Restorasi Indonesia.’ Sehingga, ketika dilepas merebut suara rakyat pada pemilu 2014 nanti, bisa menjelaskan platform partai secara lebih jernih,” ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, Apris Yaman kepada wartawan, Selasa (18/12).

Selain Apris, ikut hadir dalam keterangan pers itu, anggota Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sumbar, Sayuti Dt Rajo Pangulu dan jajaran pengurus DPW Partai Nasdem Sumbar seperti Yosmeri Yusuf (wakil ketua internal sekaligus ketua steering committee), Nazar (ketua pelaksana/wakil sekretaris internal), Hayatul Fikri (wakil sekretaris eksternal) dan Asniati (wakil bendahara).

Dikatakan Apris, pembekalan nanti terdiri dari lima sesi. Pada sesi I bertemakan “Idiologi dan Restorasi Indonesia” yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella dan Ahmad Rofiq (Sekjend DPP Partai Nasdem). Sesi II, peserta akan dibekali materi tentang komunikasi politik yang akan disampaikan Effendi Gazali PHd (pakar komunikasi politik UI) dan Dr Asrinaldi (dosen Ilmu Politik FISIP Unand).

Kemudian, di sesi III, materi disampaikan Sekretaris Majelis Nasional Partai Nasdem Jeffrie Geovanie dengan tema Strategi Pemenangan Pemilu 2014 Partai Nasdem. Pada sesi IV, materinya analisa dan pemetaan politik Sumbar yang disampaikan Ketua DPW Ormas Nasdem, Jasrial MPd. Terakhir, sesi V, materinya tentang Penggalangan dan Pembentukan Basis Massa yang disampaikan Ketua Dewan Pakar DPW Ormas Nasdem Sumbar, Prof Dasman Lanin.

“Ini merupakan keseriusan Partai Nasdem, dalam membekali caleg yang akan duduk di legislatif nanti demi mewujudkan cita-cita besar partai yakni perubahan dan restorasi,” tegas Apris, yang disebut-sebut akan maju sebagai Caleg DPRD Sumbar dari daerah pemilihan Kota Padang.

Target 25 Juta Kader

Dijelaskan Nazar, di acara bertemakan “Membentuk Wakil Rakyat Bermartabat untuk Perubahan Sumatera Barat” itu, juga akan disosialisasikan tentang program O2 50 yang merupakan singkatan dari Operasi 25 Juta Kader Partai Nasdem di Indonesia. Program itu yakni mencetak 100 ribu orang kader inti yang ditugaskan merekrut 250 kader lainnya.

“Program ini terintegrasi dalam sebuah sistem teknologi informasi. Dimana, nantinya akan bisa dilihat, setiap kader inti itu memang memiliki anggota yang ada di bawahnya lengkap dengan data KTA dan kelengkapan lainnya. Ini merupakan yang pertama di Indonesia dalam sistem rekruitmen anggota,” terang Nazar dan diamini Hayatul Fikri.

“Ini juga salah satu instrumen bagi partai, untuk menangkis opini yang dibentuk lembaga survei tak kompeten, yang ditenggarai cenderung akan menghancurkan popularitas Nasdem. Selain itu, ini juga salah satu indikator, dalam mewujudkan perolehan minimal 200 kursi di DPR RI pada pemilu 2014 nanti,” timpal Apris.

Ditambahkan Hayatul Fikri, untuk Sumbar, ditargetkan akan menyumbang 2 ribu kader Inti dari target nasional sebesar 100 ribu orang. “Jika masing-masing membawa 250 orang sebagai kader dibawahnya, akan ada 500 ribu kader inti Partai Nasdem di Sumbar. Insya Allah, nantinya Partai Nasdem akan jadi pemenang pemilu di Ranah Minang. Ini cita-cita yang harus diwujudkan seluruh kader,” jelas Hayatul Fikri. (cim)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >
Komentar