Home arrow Metro Sumbar arrow Pesisir arrow PKDP Pertanyakan Amdal Proyek Dermaga

PKDP Pertanyakan Amdal Proyek Dermaga E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Monday, 17 December 2012

PADANGPARIAMAN, METRO-Pembangunan dermaga dan Balai Pusat Pendidikan Ilmu Pelayaran (BP2IP) di Kanagarian Tapakis mesti mengantongi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

“Sekiranya, belum ada Amdalnya, pemkab harus segera membuatnya, karena penting untuk kesesuaian proyek ini dengan lingkungan sekitar,” kata bendahara PKDP Pusat HM Saban, di sela-sela kunjungan Bupati H Ali Mukhni dan Gubenur Irwan Prayitno ke lokasi pembangunan dermaga tersebut, kemarin. 

Dikatakan, megaproyek itu bakal membantu peningkatan ekonomi masyarakat ke depan. Namun perlu diketahui katanya, terwujudnya pembangunan berkat hubungan antara masyarakat rantau dengan kampung.

“Ke depan hubungan itu harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Saban mengimbau semua pihak untuk merampungkan proyek yang didanai pusat itu. Dalam hal ini, ia mengapresiasi kerja bupati dan pemerintahan provinsi. Pasalnya, pengusulan pembangunan dermaga dan BP2IP harus bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Kepala Bappeda Padangpariaman H Taslim mengatakan, Amdal dari pembangunan itu telah ada. “Sebelum pelaksanaan proyek ini telah dilakukan pengkajian. Agar proyek besar ini tidak mengalami kendala. Sehingga selesainya tepat waktu,” tambahnya.

Bupati Ali Mukhni mengatakan, pembangunan BP2IP dan dermaga ini untuk menjadikan kabupaten ini unggul di segala bidang pembangunan. Apalagi pembangunannya berdekatan dengan BIM. “Selesai proyek saya yakin akan membawa perubahan untuk daerah,” katanya.

Diharapkan dukungan semua lapisan masyarakat. Sehingga proyek besar ini selesai tepat waktu. “Pembangunan telah kita mulai, dari pembenahan lokasi yang akan dibangun dermaga dan BP2IP. Begitu juga persoalan ganti rugi tanah telah kita selesaikan,” terangnya. (efa)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >